A New Chapter Has Begun… : Vendors

Undangan

Setelah dapet gedung di tanggal yang diinginkan, next step yang kami lakuin adalah cari vendor undangan. Thanks to Google, gampang banget cari rekomendasi vendor undangan di Jakarta dan mayoritas merekomendasikan Pasar Tebet Barat lantai basement sebagai sarangnya vendor undangan berkualitas bagus dengan harga murah.

Pilih vendor undangan kudu hati-hati bangeet soalnya kalo sampe jadinya ga tepat waktu atau hasilnya ga memuaskan pasti stresss berat, makanya gue survey dulu review di Google dan sampe bikin list vendor mana aja yang memuaskan dan ga memuaskan biar ga salah pilih. Akhirnya pilihan kami jatuh kepada vendor Putra Karya yang banyak dapet review bagus di blog dan kebetulan juga vendor undangan yang banyak dipakai teman-teman kami.

Di kios Putra Karya banyak terdapat sample undangan dengan berbagai jenis dan harga. Kami pilih jenis single board dengan amplop dan deal dengan harga Rp5500/pc untuk 550 pcs sudah termasuk kartu ucapan terimakasih, kartu penukaran souvenir, plastik, dan label nama. Proses pengerjaan sekitar satu minggu untuk revisi desain dan satu bulan untuk proses cetak. Lebih lama dibanding waktu yang ditawarkan kios lain tapi jadi tepat waktu dan sepadan dengan hasilnya yang memuaskan bangeet.

Vendor : Putra Karya, Pasar Tebet Barat lantai basement.

Tips cari undangan di Pasar Tebet

  1. Survey di internet vendor mana aja yang reviewnya bagus dan jelek, saking banyaknya vendor di Pasar Tebet jadi jangan sampai salah pilih.
  2. Dateng lebih pagi sebelum rame biar puas lihat-lihat, karena kios-kiosnya kecil banget tapi calon pengantin yang dateng banyak.
  3. Keluarin kemampuan buat nego harga. Bandingkan harga dengan vendor lain atau dengan pengalaman teman kalian. Semakin banyak jumlah yang kalian pesan, harganya semakin murah.
  4. Perhitungkan dengan tepat jumlah undangan sejak awal, karena kalo ternyata jumlahnya kurang bakal mepet waktu dan mahal lagi biaya cetak tambahannya :” (tunjuk diri sendiri hiks)
indah ghaisandi3
Sneak peak desain undangan kami, peach, warna favorit gue :3

 

wp-1499828631825.jpg
Alhamdulillah undangan lancaaar sampai dibagikan

Souvenir

Selanjutnya adalah pemilihan souvenir. Karena budget yang kami alokasikan untuk souvenir hanya Rp5000/pc, opsi yang kami miliki pun gak banyak, antara lain lilin hias, dan tas blacu. Saking bingungnya urusan menentukan souvenir ini cukup lama tertunda, sampai kemudian kami menemukan salah satu vendor souvenir yang sebelumnya melebihi budget lagi diskon dan harganya paaas banget jadi sesuai budget kami. Alhamdulillah, rejeki anak soleh hihi Akhirnya souvenir pernikahan yang kami pilih adalah tanaman hias sukulen.

Vendor : Fuerte Garden, Lembang (Instagram : @fuertegarden)

Tips memilih sukulen sebagai souvenir :

  • Tanaman sukulen memang kecil, tapi penyimpanannya gak bisa ditumpuk sehingga menyita tempat dan perlu dikirim dengan kendaraan yang khusus karena jumlah souvenir kan pasti ratusan yaa. Perhitungkan budget pengiriman dan tempat penyimpanannya.
Souvenir
Souvenir pilihan kami 😀

Seragam Bridesmaids

Seragam bridesmaid itu opsional sih, lebih sekedar gemes-gemesan tapi juga semacam bentuk gratitude untuk sahabat-sahabat kesayangan kita.

Bridesmaid gue jumlahnya 10 orang, 5 temen SMA, 1 temen kuliah dan 4 temen kosan selama kerja. Untuk  temen kuliah dan kosan, gue memutuskan kebaya kutubaru warna peach dan bawahan kain lilit. Sedangkan untuk temen SMA, mereka udah kode ga mau kutubaru, jadilah gue milih two-toned blouse warna burgundy-pink dengan bawahan kain lilit juga.

Gue pilih beli baju dan kain jadi secara online via instagram untuk semuanya, selain supaya mereka ga perlu cari penjahit lagi, juga supaya gue ga ribet cari kain secara gue gapaham dunia perkainan.

 

image
Kutubaru peach dan kain lilit hitam

 

 

image
Burgundy-pink blouse dari @local.id dan kain lilit songket @chandani.id

 

Selain atasan dan kainnya, biar makin lucu gue juga sengaja custom tas serut blacu dan bikin bridesmaid cards. Gue pesan pouch blacu seharga RP10.000/pc dengan minimal order 20 pcs via instagram @packlicious. Demi menghemat budget, gue cetak sendiri kartu bridesmaid di percetakan seharga Rp20.000 saja untuk 16 pcs kartu, jauh lebih murah daripada pesan kartu di vendor. Desain tas blacu dan kartu nya gue bikin sendiri dengan comot sana-sini vector gratisan dari google dan di edit seadanya via paint (yap, gue segaptek itu :”) Walaupun sedanya tapi jadinya puasss banget ngasih ke sahabat-sahabat dengan effort sendiri 😀

 

Collage 2016-09-30 12_10_16
Desain pouch ala-ala

 

 

bersambung…

Surat 1 : Maukah Bermimpi Bersamaku Lagi ?

Bekasi, 19 Februari 2014

Aku suka sekali bermimpi.

Baik itu mimpi-mimpi kecil dan sederhana yang setiap kali muncul akan ku tulis diujung kanan bawah secarik kertas-apapun-yang-aku-temui. Pula mimpi-mimpi besar yang kutulis besar-besar di entah sudah berapa puluh lembar kertas sebagai energi tambahan tiap kali semangatku menguap entah kemana.

Aku suka sekali bermimpi.

Dan mimpi itu lah yang membuatku jatuh-suka padamu (ya, karena bagiku, aku hanya akan jatuh cinta pada seseorang-yang-entah-siapa-dan-entah-kapan-akan-bertemu :p)

Kamu ingat satu tahun lalu?

Hari pertama di tahun dua ribu tiga belas, kita menuliskan mimpi kita masing-masing. Sederet daftar panjang tentang apa yang ingin kita capai dan ingin kita lakukan selama satu tahun. Life plan, katamu.
Ah, menyenangkan rasanya berbagi mimpiku dengan orang yang juga membagi mimpinya padaku.

Aku suka sekali bermimpi.

Sepertinya kamu juga. Tapi kini, kita tidak lagi saling berbagi. Kau sepertinya enggan membagi nya lagi denganku. Mungkin membaginya di social media lebih menyenangkan buat mu 🙂 Seperti pagi ini.

Kamu mau ke lembah mandalawangi, kicau mu.

Ah, harusnya kamu bilang padaku saja. Ayo, pergi kesana bersamaku 😀

Aku suka sekali bermimpi dan menyenangkan rasanya berbagi mimpiku dengan orang yang juga membagi mimpinya padaku. Jadi, bisakah kita berbagi mimpi kita lagi? Maukah kamu bermimpi bersamaku lagi?


Lembah Mandalawangi, 13 Mei 2014

One of my dream, is to make your dream comes true.

Bahagia rasanya bisa menemani mu ke tempat-tempat yang kamu inginkan. Tetap bermimpi bersamaku, ya? :))