Jepang Bucketlist Trip (4) : Be Careful with what You Wish for..

Jadi seperti yang udah gue sebut ditulisan gue sebelum-sebelumnya, trip ke Jepang kami kemarin dibumbui  dengan love-hate-relationship (naon) karena ketidakjelasan tiket yang kami pegang.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban agen tiket atas keonaran yang mereka buat, kami diberikan tiket untuk terbang ke Singapura lebih dulu buat transit satu malam naik maskapai Garuda Indonesia sebelum akhirnya bisa ke Jepang. Ini blessing in disguise soalnya secara kebetulan juga jadi bisa mencentang bucketlist Suami buat naik Garuda haha kok sedih ya cetek banget bucketlistnya wkwk. Yap, soalnya backpacker kayak kami mah eman-eman banget beli tiket Garuda kecuali dalam rangka pekerjaan yang mana nantinya uitnya akan di reimburse sama kantor haha

Begitu mendarat di Singapura, Suami cerita kalo tadi di pesawat dia sempet googling dulu “dimana letak headset di pesawat Garuda Indonesia”, yang berhasil bikin gue ngikik-ngikik geli terus dengan asbun nya bilang… “udah kecentang lah ya ini bucketlist naik Garudanya, gratis pula, habis ini kudu kita tingkatin lagi nih bucketlist nya jadi ‘naik pesawat di kelas bisnis’ haha”. Geleng-geleng lah sang Suami atas celetukan Istrinyah~

Long story short, setelah liburan happyhappy foya-foya selama 8 hari di Jepang, terjadilah insiden luntang-lantung di Shinjuku yang menguras hati,  gagal boarding dan terlantar di Bandara, tiket php, sampai berpikir mau mengikhlaskan belasan juta tabungan demi bisa pulang, akhirnya dua hari kemudian agen tiket yang onar tersebut ngasih juga tiket yang valid ke kami yang ternyata salah satu tiketnya…. di upgrade ke bussines class! *zoom in-zoom out*

Gue langsung mengingat ke-asbun-an diri sendiri di awal liburan kemarin. Gatau harus senang atau prihatin. Senang karena… ya di-upgrade gratis masa ga seneng, kapan lagi coba. Prihatin karena… mengingat ketidakjelasan tiga hari kemarin, sakit hati meeen, terus mereka main upgrade aja, kan mau kesel jadi nanggung gitu lho.

Jadi tiket yang di upgrade cuma satu, punya Suami, sedangkan tiket istri tetap di ekonomi *kesal* *iri* Tapi berhubung kami memiliki jiwa susah-senang ditanggung bersama *paansi* jadi deh dibagi, penerbangan NRT-HK dia di bisnis, sedangkan penerbangan HK-CGK gue yang di bisnis. Untungnya dibolehin tuker sama crewnya.

Gimana rasanya di bussiness class Cathay? wkwk Sebelum boarding, Suami briefing gue dulu biar ga keliatan norak-norak banget. Headsetnya ada dimana, gimana naik-turunin seatnya, dll. Kok dia tau? Iya, soalnya googling dulu pas sebelum dia boarding haha Selanjutnya ya sama aja sih. Enaknya paling karena selain space nya lega, seatnya bisa direbahin sampe jadi bed gitu, pas banget karena gue kemarin flight malam. Meal on board nya juga lebih fancy, ada makanan pembuka-main course-makanan penutup. Di business class isinya orang-orang necis semua, aku mah apalah dengan muka bengep kurang tidur, mungkin mereka mikirnya “ini anak siapa sih bisa-bisanya naik bisnis..” wkwk

Intinya sih be careful with what you wish for.. Hati-hati, neng, kalo ngomong. Kalo malaikat lewat terus dicatat omongan kita gimanaa huhu Dan mungkin kita merasa kalo sesuatu itu sebuah ujian, padahal bisa jadi sesuatu itu adalah jembatan buat semesta mengabulkan keinginan kita. *sotoy*

Udah gitu aja.

Cheers,

keep making bucketlist and keep be careful with what we wish for…

Notes:

*asbun = asal bunyi = bicara tanpa dipikir

**php = pemberi harapan palsu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s