Luntang-lantung di….

…. Jepang!

Yap, bermula dari ada tiket promo di salah satu agen tiket di Instagram bulan Januari lalu, gue dan Suami pun tertarik dan memutuskan beli tiket untuk trip di bulan April demi Sakura-an di Jepang. *pengen mention tapi masih nunggu itikad baik mereka nih*

Long story short, persiapan yang bikin migrain pun kita lakuin mulai dari  bikin itinerary, pesan akomodasi dan urus visa yang akhirnya beres 2 minggu sebelum keberangkatan.

Kemudian…. H-6 jam keberangkatan (yang mana kita kudunya berangkat jam 12 malam dan saat itu jam 6 sore) Suami telepon dari tempat kerjanya di Bandara dan bilang kalo barusan agen tiket tsb telepon ke dia kalo kita gabisa berangkat naik pesawat dengan tiket yang kita pegang! Whaaatttt…. how dare you…. %_#*;!,^@*

Akhirnya setelah kalang kabut di Bandara *untungnya kantor Suami di Bandara* disepakati dan didapat jalan keluar yaitu: Si agen kasih kita tiket ke Singapore, plus penginapan dan nanti dia akan issue tiket ke Jepang dari Spore. Dengan pasrah dan gambling yaudalah kita oke atas opsi itu. Semua berjalan lancar sampe kita berdua sampai di Jepang dan liburan seneng-seneng selama 8 hari.

Nah…. kita dijadwalkan balik hari Minggu flight pagi, jadi kita sengaja ga pesan penginapan karena bakal bermalam di Narita. Sialnya, si admin malah susah dihubungi. Dia bilang kalo flight Minggu penuh semua, gimana kalo baliknya Senin dan dia bakal kasih penginapan. Suami tetep kekeuh Minggu karena kita kudu kerja. Setelah itu blassss, admin gabisa dihubungi 😭😭😭  Waktu itu udah malem di Shinjuku, penginapan di Trav*loka dan B*oking.com abis semua. Kita muter muter Shinjuku cari hotel tapi antara full booked atau ratenya kemahalan. Akhirnya kita stay di McD sampe tutup sekitar jam 4 pagi. Beneran kaya gelandangan T.T

Singkatnya kemudian kita nemu penginapan utk book 2 hari sampai Senin, sesuai hari yg dijanjikan admin.

And here we are, Senin, si Admin masih gabisa dihubungi. Kita pernah ada dikasih ‘tiket balik sementara’ dari Narita Airport, asumsi kita mungkin beneran pake tiket itu bisa pulang, ternyata….. kita ga dibolehin check in karena cc tidak valid. BYE. mau nangis. untung sama Suami

Dan lagi, malam ini kita gatau mau kemana. Kita sih bisa banget beli tiket balik sendiri langsung besok pagi, tapi mana tanggungjawabnya wooooy?! Bukan cuma rugi materiil tapi juga sakit nya tuh luwarbiyasak dibikin terlunta-lunta sama oknum ga bertanggungjawab 😤😤😤

Doain kita berdua bisa pulang ya. hiks Nantikan ending nya ya, semoga ada titik terang.

……….

Kalo ga ada tanggungjawabnya, kita akan posting nama agen tiket promo Ig nya!

Advertisements

4 Replies to “Luntang-lantung di….”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s