CGK-SIN-KUL-CGK : Preparation (1)

Awalnya…

Awalnya iseng aja ngajakin Aa buat nyoba ke luar negeri, tapi belom mau dia dengan alasan Indonesia aja belom dijelajahin semua haha Yaudalah lupakan… sampai awal tahun 2016 ini gue add official LINE AirAsia dan sering dapet chat promo mereka dan iseng forward chat ke dia haha Akhirnya pada suatu hari, pas ada promo yang lumayan murah, dia tiba-tiba bilang udah beli tiket aja buat berangkat awal April. Uyeee~ Tiket promo kita seharga Rp329000/pax saja including airport tax. Tiket pulangnya? Tar dulu deh haha

Setelah browsing sana-sini gue mendapati bahwa dari Singapura ke Malaysia itu gampang banget bisa lewat jalur darat, jadi gue kasih ide buat kita sekalian main juga ke KL dan dia setuju hahaseek Jadi tiket pulang kita beli buat dari KL ke CGK seharga Rp420800/pax sajaa including airport tax. Alhamdulillah yah~

Dari Singapura, kita naik bis ke Johor Baru dulu, dari JB baru kita naik kereta ke KL. Bisa sih langsung Singapura-KL tapi tiketnya lebih mahal~ Tiket KTMB bisa dibeli disini (sayangnya kudu pake kartu kredit belinya, abege kaya gue mana punya hiks akhirnya minta beliin temen pake kartu kreditnya haha). Berhubung perjalanan malam, jadi kita naik sleeper train jadi bisa bobok selama perjalanan.

Paspor

Ternyata banyak yang harus disiapin dan kita malas. H-1 bulan berangkat tapi kita belom punya paspor haha Untung kantor kita di area bandara dan ada kantor imigrasi nya jadi disela jam kantor kita bisa urus paspor (bisa pantau nomor antrean online lhoo) dan dalam 1 hari jadi kok, tanpa calo, dan bisa diambil 3 hari setelahnya. Biaya bikin paspor sekitar Rp300000 (bukan e-paspor). Syaratnya cuma Akte lahir asli, Kartu Keluarga asli, KTP, dan Surat Keterangan Kerja dari kantor bagi yang KTP nya bukan di daerah imigrasi tsb.

20160322_142545
Buku paspor dahulu, buku nikah kemudian.. Aamiin

Penginapan

Browsing sana-sini muterin traveloka, akhirnya pilihan nginep kita di Singapura jatuh pada 5footway.inn Project Bugis berdasarkan rekomendasi temen. Model kamarnya dormitory gitu, ada yang 2 bed atau 4 bed. Kami pilih yang 4 bed dan ternyata aslinya memang enakan kamar yang 4 bed soalnya kamar 2 bed nya sempit. Disini kami dapat seharga Rp450000/pax/2 malam plus diskon 10% dari traveloka yeeyeye~ Oya, pas nginep kita juga kudu bayar deposit SGD20/key dan nanti dibalikin lagi pas kita checkout.

Disini sudah include sarapan pagi (roti dan sereal), free kopi/teh/milo/air mineral, plus wifi yang kenceng binggow. Berhubung gue terlalu irit dan ga rela +-SGD 30 buat beli SingTel jadi wifi penginapan ini andalan banget deh haha Ada self service laundry juga bagi yang mau dan setelah checkout pun kita boleh titip barang dulu gratissss jadi gak perlu bawa-bawa tas seberat dosa kalo masih mau jalan-jalan sebelum flight pulang.

Mereka juga nyediain free postcard dan bisa dikirim ke alamat tujuan kita (overseas sekalipun) cuma dengan bayar perangko 60 cents sajo. Kewl~ Pokoknya recommended.

Collage_2016-04-16_21_29_42[1]
Penginapan di Spore

Tiket Sentosa

Setelah tiket flight pergi-pulang, transport SG-KL dan penginapan kebeli, kita mulai susun itinerary yang mana bikin pusiiing haha Banyak maunya sementara waktunya terbatas. Belum lagi buta peta, cari referensi sana-sini supaya nanti disana rute nya enak dan ga buang waktu puter-puter tanpa arah. Setelah itinerary fix, baru kita beli tiket wahana di Sentosa Island disini. Web wisatasingapura ini membantu banget, ada contoh itinerary nya dan banyak paket tiket wahana yang jatuhnya lebih murah. Akhirnya kami beli satu paket tiket untuk ke Madame Tussauds, Image of Singapore dan Wings of Time seharga (lupa tepatnya) sekitar Rp750000/2 pax. Kita hampir gajadi beli ini soalnya kita sampe sana weekend dan kantor mereka untuk tukar tiket asli tutup kalo weekend, untungnya adminnya helpful dan responsif banget ngasih kita solusi.

So, we’re ready to go abroad for the very first time~ Syalalala~

20160409_101019.jpg

Irwansyah dan Zaskia Sungkar ready to go international~ nananana

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s