Throwback : Bonus 3676 mdpl (4-end)

Karena tujuan kita, Mahameru, Alhamdulillah udah tercapai, jadi semua kejadian setelahnya kita anggap bonus ya haha

Waktunya Turuuun

Setelah puas foto-foto dan makan makanan selebrasi (coca-cola atau fanta sama apa gitu lupaa), waktunya kita turun. Asap dari kawah yang beracun itu bikin kita gaboleh terlalu siang berada diatas supaya tetap aman. Oya, sadly, pas diatas Patong baru sadar kalo hp nya ilang. Udah muter-muter nyari tapi tetep ga ketemu. Mungkin jatoh di bawah tadi selama jalan naik. Sabar ya, tong, yaa :”

Perjalanan nurunin trek pasir ini seruuu abis haha Ga sesusah waktu naik, kita tinggal meluncur di pasir aja untuk turunnya. Sepatu jadi penuh kemasukan pasir deh. Dan karena meluncurnya suka kecepetan, gue beberapa kali ilang keseimbangan dan akhirnya jatoh guling-guling di pasir haha Puas banget kayanya waktu itu Aa ngetawain gue :p Sesekali kita berdua sengaja duduk buat ngeliat pemandangan sekitar. Ga nyangka kalo tadi gue bisa ngelewatin itu semua ck ck Oya, di atas situ panas nya ga ada dua huhu

Butuh sekitar satu jam buat gue seluncuran di pasir (lagi-lagi lelet kan), terus lanjut jalan sampe Arcopodo. Begitu kita sampai tenda (tendanya panas banget btw), kita nyempetin tidur bentar sebelum melanjutkan perjalanan pulang kita lagi. Rencananya kita bakal nginep semalem lagi di Ranu Kumbolo.

Ranu Kumbolo Lagi ..

Sekitar sore, kita lanjut jalan pulang. Lewat Kalimati lagi. Teruuus jalan sampai di Cemoro Kandang. Kemudian ketemu Oro-oro Ombo lagi. Setelah menuruni tanjakan cinta, akhirnya kita sampai juga di Ranu Kumbolo lagi. Alhamdulillah..

15 September 2013

Ga seperti pagi pertama di Ranu Kumbolo yang berkabut, pagi itu cerah banget. Asiknya kita bisa liat kecantikan Ranu Kumbolo dengan lebih jelas yeaay 😀

sewaktu matahari nya masih ngintip hihi

Setelah puas nikmatin Ranu Kumbolo buat yang terakhir kalinya, kita pulaaaang ..

fullteam berlima 😀

see you later 😀

Perjalanan turun tuh tanpa beban banget rasanya, badan jadi seringan kapas haha Ranu Kumbolo sampai Ranu Pani memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Sore nya, kita sampai di Ranu Pani, terus naik truk lagi menuju peradaban haha. Dan, sadly again, sekarang giliran jam nya Patong ketinggalan di Ranu Pani 😦

Pasar Tumpang

Sekitar jam 7an kita diturunin di entah-bagian-mana nya Tumpang, kabupaten Malang. Yap, kita yang satu truk bareng hilang arah, ga ada yang tau Pasar Tumpang itu di sebelah mana haha Akhirnya ada yang mutusin buat cari Masjid aja, sementara kita berlima mutusin buat cari makan. Akhirnya makan enak lagi yeeeay! 😀

Abis makan kita ketemu sama pendaki yang waktu berangkat kemarin join-an truk bareng, dan kita ditunjukkin arah ke Pasar Tumpang. Alhamdulillah, deket kok ternyata 😀 Di Pasar Tumpang itu kita dapet tumpangan di rumah Bapak-Ibu yang nyewain truk. Rumah mereka emang udah biasa di-inepin sama pendaki Semeru. Disana kita ngantri mandi dan numpang tidur untuk kemudian pulang esok harinya.

Malang

Kereta kita berangkat jam 3 sore, jadi masih ada waktu buat jalan-jalan di kota Malang. Beneran jalan loh ya ini haha.

jalan-jalan kota dengan carrier segede gambreng

katanya harus nyoba baso bakar ini kalo ke Malang

beli oleh-oleh teteup dong yes

Kemudian jam 3 sore nya kita udah duduk manis, aman, nyaman di kereta eksekutif menuju Jakarta. Terimakasih tiket promo KAI, gue jadi bisa tidur pules selama perjalanan 😀

16 September 2013

Jam 7 pagi kita sampai di Jakarta lagi, Stasiun Gambir, terus dijemput sama Papa nya Aa (Makasih yaa, Om 😀 #sungkem). Dan berakhir deh perjalanan kali ini, menyisakan pe-er untuk mutihin lagi muka yang gosong parah hahaha But it’s totally worth it!

Terimakasih temen-temen seperjalanan gue kali ini, terutama Aa, yang udah nemenin bikin gue sukses naik gunung untuk yang pertama kali nya. Yeaaay! Can’t wait for another trip 😀

Thankyou and see you, fellas 😀

4 Replies to “Throwback : Bonus 3676 mdpl (4-end)”

1. Hi, Indah thank you udah follow blogku (yakin, ga salah klik button ‘follow’ kan?) hehe

keren banget abis baca postinganmu tentang Rinjani dan Ranu Kumbolo…dulu aku sekolah SMA di Malang, ga kesampean naek Arjuna, sekarang pengen banget naik ke Mahameru..kalo ga kuat naek keatas, ya ampe ranu kumbbolo pun jadilah 🙂 *emak2 pasrah dan tau diri*

salam kenal anyway

1. haha iyaa sama sama mbaa jo 😀 ga salah kok aku suka blognyaa hehe
      iyaa nih naik gunung seruu bikin nagih ternyataa tp belom diajak lagi nih sm pacar haha *curcol*
      ayoo ke ranu kumboloo ga susah kok treknyaa 😀