Throwback : 3676 mdpl (2)

Tanjakan Cinta

Begitu memulai lagi perjalanan, kita langsung dihadapkan sama Tanjakan Cinta yang memang adanya tepat dihadapan Ranu Kumbolo dengan kemiringan 45 derajat. Tanjakan cinta ini terkenal banget sama mitosnya. Katanya, kalo kita berhasil ngedaki tanjakan cinta ini tanpa nengok ke belakang sambil mikirin pasangan kita, maka nanti ia bakalan berjodoh dan cintanya abadi selamanyaa #tsaah.

Gue sih ngga mikirin itu yaa, sayang banget soalnya kalo ga nengok ke belakang karena Ranu Kumbolo beserta hijaunya bukit yang mengelilinginya cantik banget dilihat dari ketinggian.

image

kalo yang dipikirin aja bisa jodoh, harusnya yang digandeng lebih jodoh lagi dong yaa, ya kan kan? :p

Oro-oro Ombo

Dibalik tanjakan cinta, ada savana luaaas yang ditumbuhi ilalang dan bunga yang mirip lavender, Oro Oro Ombo. Kalo lagi musim nya berbunga, Oro Oro Ombo bakal jadi hamparan berwarna ungu cantik karena lavender nya itu. Sayang, waktu kita kesana bukan musimnya, jadi Oro oro Ombo nya kering dan cuma dipenuhi ilalang. Tapi pemandangannya juga tetap manjain mata, dominasi warna kuning keemasan dengan latar belakang bukit-bukit landai macam di dunia teletubbies sanaa 😀

image

            Buncil di tengah Oro-oro Ombo yang kering, ketemu ga? 

Cemoro Kandang

Setelah Oro-oro Ombo, kita terus jalaaan sampai Cemoro Kandang. Cemoro Kandang ada di ketinggian 2500 mdpl dan walaupun namanya cemoro, tapi kayanya itu pohon pinus deh haha.

image

udah 5,5 km berjalan ternyataa hap hap!

Kalimati

Kita terus jalan dan jalan teruuus. Dari Cemoro Kandang ke Kalimati jalurnya udah mulai tanjakan demi tanjakan dan gue udah mulai capek. Daypack gue sampe dibawain Buncil. Makasih yaa Buncil :”

image

                       otw Kalimati. Pacaran Istirahat dulu lah yaa 😀

Akhirnyaaa kita sampai di Kalimati, ketinggian 2700 mdpl. Banyak pendaki yang memilih nge-camp di Kalimati sebelum summit attack, tempatnya emang ideal untuk nge-camp karena berupa padang rumput luas. Disini juga ada sumber air, namanya Sumber Mani. Oya, Mahameru bisa diliat lebih deket dari sini.

image

                                        yeaaay sampaaai 😀

Disini kita cuma istirahat sebentar dan ambil air karena dari awal tujuan kita memang langsung nge-camp di Arcopodo. Pertimbangannya, Arcopodo lebih dekat sama Mahameru jadi lebih baik kita lebih capek sekarang tapi nanti bisa lebih hemat tenaga waktu summit attack.

Arcopodo

Perjalanan ke Arcopodo ini lebih nguras tenaga banget bagi gue, karena trek nya yang menanjak terus. Bahkan selain udah pake trekking pole, gue masih harus dibantu naik sama Aa (Makasih yaa Aa huhu).

Sempet nanya sama pendaki lain, “masih jauh ga, Mas?”

“Bentar lagi kok”, katanya.

tapi kenyataanya masih jauhh dong ihik. Akhirnya Patong yang lagi mules sama Buncil naik duluan ke atas biar bisa save tempat, berhubung Arcopodo lahannya terbatas, dan langsung diriin tenda.

Akhirnya sorenya, setelah entah berapa lama nanjak, sekitar jam 4 sore sampai juga gue, Aa dan Cila di Arcopodo. Tenda udah didiriin sama Patong dan Buncil. Kita langsung siap-siap masak dan tidur cepet karena tengah malam nantinya kita harus summit attackmenuju Mahameru.

.. to be continued

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s